Mengenal Koin Dinar Secara Spesifik

https://seputarlm.blogspot.com

Dinar

Adalah Satuan dasar mata uang di Abu Dhabi, Aljazair, Bahrain, Yordania, Libya, Yaman Selatan, Tunisia, Kuwait, Irak dan Yugoslavia (dinar).

Menurut Otoritas Jasa Keuangan
Dinar (denar di Makedonia) adalah nama mata uang yang berlaku di beberapa negara di dunia, kebanyakan di negara-negara dengan mayoritas penduduk berbahasa Arab. Kata "dinar" (دينار dalam bahasa Arab dan Persia) berasal dari kata denarius, mata uang Romawi.
Wikipedia

Apa Itu Dinar?

Dinar adalah satuan mata uang utama di beberapa negara, yang digunakan secara kompleks dari zaman dulu di beberapa negara lainnya. Sejarah dinar modern diawali dengan emas dinar, koin utama kerajaan Islam abad pertengahan yang pertama kali diterbitkan pada AH 77 (696-697 M) oleh Khalifah Abd Al-Malik ibn Marwan. Kata ‘dinar’ berasal dari koin perak "denarius" Roma kuno, yang pertama kali dicetak sekitar 211 SM.

Dinar emas modern adalah koin emas batangan yang diproyeksikan, pada 2019 tidak diterbitkan sebagai mata uang resmi oleh negara mana pun termasuk indonesia. Negara yang menggunakan satuan mata uang dinar, atau yang setara dengan dinar saat ini adalah Aljazair, Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Libya, Makedonia Utara, Serbia, dan Tunisia.

Secara umum pengertian Dinar adalah koin emas seberat 22 karat dengan uberat 4,25 gram itu sih menurut SeputarLM.

Nah udah nambah wawasan kan tentang dinar,semoga bisa bermanfaat ya.

Sekian,SeputarLM
 

0 Response to "Mengenal Koin Dinar Secara Spesifik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel